Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Ketik Nomor KTP Pada Link Ini, Ada Bantuan Rp 600 Ribu Dan Beras 10 Kg Dari Pemerintah, Segera Isi Data

Ketik Nomor KTP Pada Link Ini, Ada Bantuan Rp 600 Ribu Dan Beras 10 Kg Dari Pemerintah, Segera Isi Data - Pastikan bahwa anda sudah mengecek bantuan Rp 600 ribu dan beras 10 kg dari pemerintah, Dengan cara yang sangat mudah yaitu tinggal ketik nomor KTP anda. sejak masa PPKM lecel 4 Banyak bantuan yang dicairkan cepat oleh pemerintah, semesti anda jeli memperhatikan beberapa bansos yang akan cair dalam waktu dekat ini.

Harapan bantuan ini bisa meringankan beban warga selama pandemi dan ditambah masa PPKM. bantuan yang diberikan pemerintah ini bermacam-macam. ada bantuan uang tunai, beras dan listrik dan sebagainya.

Dengan mengetik nomor KTP, akan ketahuan apakah penerima menerima bantuan atau tidak.

Berikut ini cara cek penerima bansos Kemensos melalui laman cekbansos.kemensos.go.id:

  • Anda bisa klik link cekbansos.kemensos.go.id, kemudian Isi alamat dan nama lengkap sesuai KTP
  • Anda bisa melihat dilaman tersebut salah satu penerima atau tidak?
  • Isi alamat Desa/Kelurahan, Kecamatan pada kolom isian dan Provinsi, Kabupaten/Kota pastikan sesuai KTP
  • Selanjutnya isi kode pada kolom yang disediakan
  • Bila terjadi kesulitan pada huruf kode atau mengalami penglihat yang tidak jelas, bisa melakukan klik icon 'reload' untuk mendapatkan kode baru
  • Kemudian  tekan tombol "cari" data
  • Terakhitr terlihat  pada laman cekbansos.kemensos.go.id tersebut Data anda berupa identitas penerima, alamat penerima, periode bansos

Dana bantuan sosial di cairkan melalui bank anggota Himbara, seperti BNI, BRI, Bank Mandiri, serta BTN. Perhatikan kembali bahwa Sistem pencarian pada laman tersebut sesuai Nama Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan wilayah yang diinput dan membandingkan dengan nama yang ada dalam database Kemensos.

BST (Bantuan Sosial Tunai) sebesar Rp 300 ribu diberikan pemerintah setiap bulannya kepada masyarakat. Namun untuk bulan Juli, masyarakat akan menerima bantuan sebesar Rp 600 ribu sekaligus.