Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bansos Cair Di 514 Kota Pada Oktober 2021, Cek Status Penerima BLT Dan Subsidi Gaji Lewat Link Ini

Bansos Cair Di 514 Kota Pada Oktober 2021, Cek Status Penerima BLT Dan Subsidi Gaji Lewat Link Ini - BLT Subsidi Gaji atau BSU Tahap 5 pada bulan Oktober 2021 ini sendiri Kemnaker mengalokasikan lebih banyak pekerja atau buruh di sejumlah kota atau kabupaten yang akan mendapatkannya.

Sejumlah kota dan kabupaten yang sebelumnya belum mendapatkan BLT Subsidi Gaji pun rencananya akan mendapatkan BSU pada bulan Oktober 2021 ini. Hal ini dilakukan memang untuk menambah cakupan penerima.

Diketahui melalui rilis resmi Kemnaker sendiri terdapat 34 provinsi yang akan mendapatkan BLT Subsidi Gaji. Tak hanya itu bahkan juga akan dialokasikan pula di 514 kota/kabupaten seluruh Indonesia.

Meski demikian sejumlah pekerja yang bekerja di perusahaan pada 514 kota/kabupaten itu sebelumnya harus sudah terdaftar sebagai penerima. Kemnaker sendiri juga telah melakukan verifikasi terhadap data penerima.

Upaya verifikasi yang dilakukan oleh Kemnaker sendiri dilakukan dengan melihat data peserta BPJS Ketenagakerjaan yang masih aktif membayar iuran paling tidak hingga bulan Juni 2021.

Meski demikian, bagi para pekerja atau buruh sendiri juga dapat melakukan cek status penerima dengan mandiri. Proses cek status penerima ini sendiri dapat dilakukan dengan mudah melalui link resmi milik Kemnaker.

Berikut merupakan cara cek status penerima BLT Subsidi Gaji atau BSU melalui link resmi Kemnaker:

  • Masuk ke laman resmi melalui link yang telah disediakan yaitu https://bsu.kemnaker.go.id/
  • Lakukan daftar akun apabila belum memiliki akun.
  • Namun kalau sudah pernah registrasi langsung pilih “Masuk” untuk login
  • Lengkapi profil dan data diri yang diminta
  • Cek pemberitahuan pada laman dashboard akun yang akan menampilkan beberapa gambar tentang status terkini penerima BLT Subsidi Gaji atau BSU.

Lebih lanjut untuk penyaluran bantuan ini nantinya Kemnaker telah bekerjasama dengan sejumlah bank yang menjadi tempat penyaluran. Sejumlah bank tersebut merupakan Himbara seperti BRI, BNI, BTN, dan bank Mandiri.

Sedangkan bagi yang tak memiliki rekening bank tersebut dapat melakukan pelaporan ke perusahaan. Nantinya perusahaan akan berkoordinasi dengan Kemnaker yang nantinya akan membuatkan rekening kolektif atau rekol.

Demikianlah informasi mengenai BLT Subsidi Gaji atau BSU yang akan kembali cair pada bulan Oktober 2021 ke sejumlah pekerja.